Rumah atau Tempat Pernikahan Sempit ? Begini Tipsnya mendekorasi

Namanya pernikahan, ingin dirayakan juga kan? Dengan harus tetap dilaksanakan sesuai kemampuan. Mau di rumah atau di gedung kecil. Atau kebetulan lokasinya sempit tidak terlalu luas. Jangan berkecil Hati, Anggap aja Private Party. Sekarang lagi musimnya private party loh nikahannya. Tempatnya tidak terlalu luas dan lebih terlihat akrab juga sih. Karena sang pengantin bisa menyapa semua tamu undangan dipesta mereka.
Bisa juga karena budget, nggak usah pusing putar otak bagaimana dekorasinya tetap bagus, acara tetap sakral dan meriah, lalu tamu undangan tetap menikmati walau lokasinya sempit. Memang Bukan suatu hal yang mudah, tapi tetep dibuat berkesan.

Untuk dekorasinya sendiri banyak referensi gambar dekorasi pelaminan diinternet, bisa juga lihat-lihat dekorasi di Larashati. Soalnya disana kan banyak banget inspirasi dekorasi pernikahan, mulai dari dekorasi adat sampai dekorasi internasional.

Berdasarkan pengalaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau kita mau mengadakan pernikahan dilokasi sempit. Berikut tipsnya :
1. Tema
Ini harus diperhatikan dari awal. Karena bakal ngaruh ke semua tetek bengek pernikahan. Jadi tema harus diperhatikan yak… Misalnya tema Islami, adat jawa atau tema internasional atau kadang ada beberapa pengantin yang memilik tema unik untuk pernikahannya.

2. Bunga

Karena pernikahan tidak luput dari bunga, kita harus memaksimalkan budget bunga untuk mendekor ruangan. Pilih vendor yang pintar merangkai bunga. Biasanya kita lebih memilih bunga yang segar dengan dominasi warna putih, pink, kuning dan daun warna hijau. Pakai bunga lokal juga tidak apa-apa kok tetap bagus saja. Bunganya bisa krisan, sedap malam, bunga mawar, bunga pompom. Tetap bagus dan indah dipandang loh  ? Oh iya, sekarang lagi musim bunga-bunga atau bunga berjuntai dari langit-langit gitu loh…

3. Tempat duduk pelaminan
Mau digedung atau dirumah, pelaminan merupakan fokus dari acara pernikahan. Ya mau tidak mau,  ceritanya kan jadi raja dan ratu sehari. Tapi berhubung lokasinya sempit, dekorasinya juga harus sederhana. Untuk backdrop lebih baik pilih yang simpel dengan banyak hiasan bunga segar. Kursi pelaminannya juga jangan panjang-panjang yang memakan banyak tempat. Dekorasinya harus kompak tapi tetap indah… Cukup kok buat dekorasi pernikahan.
4. Gubuk Makanan

Karena sekarang jamannya prasmanan, kadang lebih baik kalau membuat banyak gubuk makanan menyebar daripada difokuskan pada satu tempat. Misalnya untuk menu makanan utama, gubuk bakso, gubuk derita eh salah gubuk sate dll beda-beda tempatnya. Selain mengurangi antrian makanan, juga terlihat lebih luas kalau tempatnya menyebar.
5. Dekorasi unik
Karena lahannya tidak terlalu luas, kasih sentuhan spot-spot untuk menampilkan dekorasi  yang lain daripada lainnya… Misalnya disepanjang jalan menuju pelaminan diberi lampu/lilin dekorasi. Atau foto-foto prewedding dan photobooth didekat jalan masuk. Rangkaian bunga segar dipojok-pojok atau dekorasi unik lainnya juga bisa dibuat pemanis dalam ruangan.
Sisanya sih tinggal menyesuaikan saja, seperti make up, gaun pengantin dll… Tapi, memang rada ribet sih ya kalau mikir sendiri. Lebih enak kalau pakai vendor xD, asalkan kita jujur punya budget berapa. Pasti akan dibantu… Tinggal beritahu ide yang ada ada dikepala kita… nanti vendor akan berusaha menghitung sesuai budget. Sang calon pengantin tinggal santai dan lebih fokus kepersiapan lainnya.

Kalau mau nyari vendor sih bisa coba hubungi Larashati Catering. Banyak pilihan  untuk mewujudkan dekorasi impian pernikahan para calon pengantin. Apalagi kalau misalnya lokasi pernikahannya tidak terlalu besar, dibantu sama pilihan di Larashati bisa lebih gampang kan?

 
 

Comments are closed.

 
 
 
WhatsApp us
Katering Pernikahan Semarang | Rias Pengantin | Dekorasi Pesta Pernikahan | Katering Pondokan Pesta Pernikahan | Pesanan Nasi Dus | Catering Semarang | katering semarang | Katering Prasmanan | Katering Pondokan | catering pesta perkawinan | catering prasmanan